Tuesday 31 May 2011

welcome june and good bye my busy may

hallohaaaaaaa, balik nulis lagi di awal bulan mei ini. tulisan saya kali ini mungkin cuman ingin merangkum unforgetable moment yang ada di bulan mei kemarin.

awal bulan kemarin wish saya "semoga mei menjadi milik saya" dan jawabannya ? saya jujur tidak tahu. bingung untuk mendeskripsikan tentang apakah bulan mei kemarin benar-benar jadi milik saya. okayy dari pada panjang lebar, Ayo kita mulai

the first, di bulan mei kemarin saya bisa bilang mendapatkan banyak sekali pengalaman, pembelajaran yang mungkin kelak bisa jadi modal bagi saya dimasa depan . Mulai dari nge-MC, kepanitiaan organisasi dan masih banyak lagi. ngomong-ngomong tentang MC, bulan mei bisa dibilang jadwal MC dikampus saya benar-benar padat (sok ngartis banget hehehe) , tapi emang benar kok. mari kita lihat daftar listnya :

1. KRI dan KRCI Indonesia w/ Dina meidianti
2. Four in One HMMI w/ Novia liestarini
3. Deklarasi aliansi BEM TELKOM w/ Novia liestarini
4. Turnamen TOTAL CHALLENGE w/ Novia liestarini

yupp itulah beberapa job MC saya bulan mei kemarin, lumayanlah duitnya buat jajan, walaupun ada beberapa juga yang free GRATIS, tapi gak papalah itung-itung nambah pengalaman, melatih public speaking saya untuk menjadi baik dan lebih baik lagi. karena jujur saya sebetulnya otodidak dalam mengawali karir saya di dunia MC, tanpa ada background sekolah broadcast atau kursus-kursus gitu deh. Ada pengalaman menarik disini, yang benar-benar membuka mata saya tentang betapa susahnya dunia broadcast khususnya MC. Ternyata tidak selamanya nge-MC itu sesuai dengan karakter MC kita selama ini, dan itulah yang saya alami di KRI dan KRCI Indonesia. Jadi cerita sedikit KRI dan KRCI Indonesia itu merupakan kontes robot nasional di Indonesia dan jujur merupakan kebanggan tersendiri bagi saya bisa jadi MC bareng ka Dina Meidianti (senior saya) diacara ini. Acara yang formal, dihadiri pejabat-pejabat, seluruh mahasiswa wilayah regional 2 di jawa barat. Sungguh sulit menurut saya, tidak mudah, kenapa ? yahhh karena itu semua harus ada aturan-aturannya mulai dari nada suara yang benar benar ada aturannya ekspresi yang harus dijaga, dilatih yang benar-benar sampai tengah malam oleh pak igan (pelatih MC dari IT Telkom). betul-betul sebuah perjuangan, mungkin itu kali yah kenapa MC itu emang butuh yang namanya FEEE. soalnya capek, BANGET. Tapi dari sini saya akhirnya tahu lagi kalau MC untuk formal itu ternyata syalalala banget aturannya, soalnya selama ini seringnya MC in-formal sih. itu untuk KRI KRCI, mungkin yang akan saya ungkit lagi waktu nge-MC bareng Novia (via) di acara Deklarasi aliansi BEM Telkom. jujur ini saya juga capek banget, tapi capeknya bukan karena latihan tapi karena capek nunggu. yang disuruhnya datang jam 2 siang, tau-taunya acaranya jam 7 Malam, zzzzz saya cuman bisa bilang makasih yahhhhh. yah tapi namanya juga konsekuensi pekerjaan yah begitulah adanya.
dari sini semua bisa memberikan saya beribu pengalaman-pengalaman yang mungkin bisa saya gunakan jika saya benar-benar jadi MC besar, Aminin aja yahh hehehehe




the second, mungkin untuk selanjutnya saya pengen cerita pengalaman kepanitiaan saya selama di bulan juni ini. DUTA BUDAYA berakhir,yahh itu adalah sebuah acara pemilihan duta budaya dikampus saya, yaah kayak abang none jakarta lahh tapi versi kampus saya. jujur sebetulnya struktur kepanitiaan dari acara ini sangat parah kalau menurut saya, mulai dari kurang harmonisnya anatar panitia, kurangnya kontribusi panitia lain, dan masih banyak lagi. Tapi acara ini bisa dibilang sukses kok walaupun beribu-ribu kendala mengahadang, mulai dari ngga dikasihnya Aula sebagai tempat pelaksanaan, ngga dikasihnya panggung kampus oleh logistik, matinya lampu saat acara belum dilaksanakan, hujan yang keras, atap lobi bocor sebelum acara, wawww tapi semua itu alhamdulillah bisa kami lewati. disini saya bisa sangat berbangga karena acara ini sukses, karena jujur saya sebagai koor divisi acara dengan anggota-anggota saya (caca,fitri,ika,citra,dea,dll) bisa dibilang kami memegang 70%lah dalam DUTA BUDAYA ini. bisa dibilang kita mencampuri semua divisi dengan terpaksa, bukan karena ingin ambil eksis di divisi lain, melainkan kurangnya tanggung jawab dari divisi lain terhadap divisi mereka sendiri. yasudahlah lupakan saja, blog saya bisa penuh kalau ceritain acara ini.




Kelar DUTA BUDAYA saya langsung ikut lagi di kepanitiaan turnamen TOTAL CHALLENGE oleh ukm futsal kampus. jujur saya sebenarnya capek sih sangat malah, tapi saya berpikir lagi ini anak futsal yang meminta sendiri langsung dengan saya dan itu berarti mereka yakin dan percaya kalau sayalah yang bisa menjadi bagian dari kepanitiaan mereka. ok saya ambil akhirnya, saya menjadi koor divisi publikasi dokumentasi, yahh balik lagi di background saya desaign hahaha. yang membuat saya enjoy menjalani kepanitiaan di total chakllenge ini karena harmonisnya hubungan antar panitia dan itulah yang sebenarnya dibutuhkan dalah struktur kepanitiaan. jujur di total challenge ini banyak hal positif yang saya dapatkan dan pastinya saya mendapatkan banyak teman baru, dan bisa dibilang sekarang saya dekat dengan mereka. ,arilah kita sebut satu-satu : vita, monic, & zaldy (korban cinlok hehehe), reza, rizky, ari, dll. inilah nama-nama yang benar-benar baru saya tahu dari total challenge. senang loh saya bisa kenal orang-orang seperti mereka. setidaknya melalui total chellenge ini saya mendapat banyak teman baru dan memper-erat hubungan silatuhrahmi yang semulamya hanya tau nama sekarang jadi teman.






kesimpulannya bisa dibilang bulan mei ini saya benar benar sibuk, sok ngartis banget, kosan saya lupakan, TEJOWATI (nama hamster saya) kangen ma saya kali hahaha, oh iyaa lupa tambahan dibulan mei saya juga mengucapkan selamat datang my fucking BEHEL and my lovely camdig, semoga kalian bisa mewarnai hidup saya dengan lrbih indah (bacamya versi lebaynya Fitrop dah). okelah mungkin ini posting saya untuk kali ini, maaf deh kalau masih belum bagus-bagus amat, soalnya yah namanya juga pemula tapi saya janji posting sya berikut-berikutnya akan lebih baik, baik, dan baik lagi, dadaaaaaaa maksih yah udah bacaa blog sayaaaaaaaa :*


No comments:

Post a Comment