Saturday 13 December 2014

Dia Lebih Baik Teridur

Malam itu berbeda bagi dia, saat ini dia masih terus merasakan kehangatan malam itu. Dia disentuh dengan hangat, dia menutup mata membiarkan akal dan perasaannya yang merasakan semuanya. Dimensinya berubah seperti sesuatu yang tidak nyata, wajahnya tersentuh oleh garis garis kulit telapak tangan yang sangat jelas terasa. Desahan nafas seolah bagaikan tiupan angin dipadang hijau disertai guguran daun, sungguh terasa angin nafas itu, menusuk hingga ubun ubun dan membuat dirinya hanya bisa terdiam, termenung dalam kegelapan cahaya. Matanya tetap tertutup seolah olah dia masih tertidur dengan lelap menikmati semua sentuhan itu.

Dia hanya diam, tetap menutup matanya, dia takut kalau ternyata ketika dia membuka matanya, terbangun, dan seketika sadar kalau semua itu hanya sebuah imajinasi tidur yang disebut mimpi.
“Buka, tidak, buka tidak”, batinnya terus bertanya. Disatu sisi dia ingin mengetahui apakah ini memang sebuah kenyataan, kenyataan kalau dia begitu dekat dengan orang yang dikagumi. Jemari itu sungguh nyata menyentuh tiap inci mukanya, seakan akan signature dari jari itu sudah sangat bersahabat dengan tubuhnya.

Dia takut ketika membuka mata, mimpi itu akan berakhir, hilang sekejap bagai lilin ulang tahun yang ditiup dan berakhir hanya dengan sebuah harapan yang tidak tahu kapan akan tercapai.
Matapun memantapkan egonya, merdeka untuk melihat. Sosok itu nyata yang dilihatnya tepat didepan matanya adalah sebuah leher dengan keringat khas yang dikenalnya, sungguh wangi baginya, logikanya sudah lari, mana mungkin ada keringat yang wangi, yang ada hanya kecut. Jemari itu kini berjalan kecil kelehernya meraba dengan kehangatan. Terlihat, sekarang jelas terlihat dengan kedua bola matanya, bukan hanya perasaan yang merasakan tapi mata sekarang ikut campur untuk mendapatkan haknya untuk menikmati kejadian itu. 

Namun pada akhirnya diapun tersenyum kecil ketika menatap orang yang dia puja itu ternyata sedang tertidur, mungkin sedang bermimpi, “mungkin bukan saya yang ada dalam mimpinya, bisa saja orang lain yang ingin dia capai”. Tapi dia tidak sekecewa itu, dia tetap senang, "terkadang dia memang lebih baik tertidur, dia lebih baik tertidur dengan mimpinya, karena aku bisa memilikinya seutuhnya…"

Anna, 20th

No comments:

Post a Comment