Sunday 31 July 2011

exapat in beautiful island DUTUNGAN

" sesuatu yang hancur sesuatu yang pergi, apabila dia kembali maka dia akan menyatu selamanya ". dan itu memang nyata dan itu pernah terjadi dalam hidupku, pernahkah kamu berpikir sesuatu yang hancur itu akan kembali seperti semula , pernahkah kamu berfikir sesuatu yang telah hancur berantakan akan bisa utuh seperti dulu ? akankah bisa menyatu lagi seperti sediakala ? kenapa tidak ? tidak adakan yang mustahil didunia ini. itulah yang mungkin kami alami beberapa tahun lalu, sesuatu yang sangat membekas dibenakku. Exapat, mungkin sesuatu yang asing bagi kalian semua, tapi tidak untuk saya. begitu banyak lukisan lukisan yang terlukis dikanvas putih kehidupan saya. sedikit tentang Exapat, jadi Exapat merupakan singkatan dari EXACT EMPAT yang merupakan panggilan untuk kelas saya sewaktu SMA.
mengapa saya menulis " sesuatu yang hancur sesuatu yang pergi, apabila dia kembali maka dia akan menyatu selamanya " yah karena itulah yang pernah kami alami. sebuah keegoisan remaja, keirian akan sesuatu, ke kanak kanakkan yang sangat memalukan, tapi itulah kami waktu itu, itulah pada umumnya seorang remaja yang masih mencari jati dirinya, tapi justru itulah sikap yang merusak semuanya kala itu sehingga memacu terjadinya perselisihan satu sama lain, perpecahan yang sangat tidak diinginkan, mengingat waktu itu kalau sebentar lagi kita semua akan berpisah. awal cerita dimana semua itu bermula, menurut saya dari tidak cocoknya saya dengan salah satu sahabat saya waktu SMA, yang dulunya kami sangat akrab menjadi tidak kenal sama sekali. berawal dari situ, berawal dari masalah yang hanya seorang, perselisihan dan perpecaha kebawa antar satu kubu dengan kubu yang lain hingga akhirnya perselisihan itu terjadi dalam satu kelas kami waktu itu.
Tapi satu yang saya syukuri, masih adanya beberapa orang yang peduli, tidak ingin melihat semuanya berakhir bagai sebuah piring yang pecah, kami tamat dengan kondisi yang tidak sepert itu, kami akhirnya bisa menyelesaikan semuanya dengan baik menyelesaikan sesuatu yang memamng harus diselesaikan.
Dan akhirnya, bisa saya bilang dari seluruh kelas yang ada waktu saya SMA kelas kamilah yang masih kompak sampai sekarang (2 tahun setelah tamat).

mau bukti ?
yeahh inilah liburan kita untuk kedua kalinya
HELLO Dutungan !!
liburan ini membukutikan kalau kita masih seperti dulu, kita masih teman, lebih dari sekedar teman

kayaknya bagi EXAPAT sudah menjadi kewajiban untuk liburan tiap kali kita libur kuliah. dan tujuan kita kali ini adalah dutungan, sebuah pulau kecil nan indah sekitar 30 menitan dari parepare.

tepat hari selasa 26 juli 2011 kita berangkat ke Dutungan sekitar pukul 10.00 wita. ngga usahlah yah saya menceritakan bagaimana dari awal berangkat hingga akhirnya sampai di Dutungan, yang jelas kita harus menggunakan perahu kala itu untuk menyebrang ke Pulau Dutungan.
Pulau dutungan dari seberang pulau (taken by me)
some view of Dutungan island

mungkin gambar diatas sudah bisa memberikan gambaran betapa indahnya pulau Dutungan. yah memang indah, menurut saya memang tak seindah Bali, lombok, atau karimun jawa, tapi Dutungan menurut saya memiliki pesona tersendiri. Pasir putih, pantai hijau, awan biru.

with fitriani at Dutungan Island

Rata Tengahwith dwiyani at Dutungan Island
pasir putih Dutungan
amazing liburan yang sangat menyenangkan, pulau yang sangat indah, sahabat sahabat yang masih kompak (walaupun banyak yang tidak bisa ikut)
dan semua ini kembali mejadi sebuah cerita dalam hidup saya



2 comments: