Sunday 5 June 2011

masa itu telah lewat "putih abu-abu"


Hening itu sepi, sepi itu sunyi, sunyi itu damai. inilah gambaran perasaan saya di pagi buta ini (3:11 AM) entah kenapa hati ini merasakan ketenangan ditengah serangan sang kesunyian . bengitu banyak yang terangan di benakku , terlalu banyak angan yang terukir untuk ku menulis sebuah kisah, tapi benakku terpikir akan sebuah kenangan , masa SMA.

yah, masa putih abu-abu itu telah usai, masa itu telah lama meninggalkan diriku. Tapi sampai sekarang semua tinta goresan yang di torehkannya sungguh masih membekas , bekas abadi dihatiku. semua pernah merasakan masa putih abu-abu itu , semua memiliki kisah yang berbeda dimasa itu , dan semua pasti akan merindukan masa itu.

keheningan ini benar-benar membawa benakku ke masa itu, masa dimana proses kejiwaan seorang remaja dalam masa keemasannya, masa peralihan anak-anak ke dewasa.
entah kapan masa itu akan terulang lagi , entah kapan bisa merasakan masa itu lagi. sudahlah, karena itu semua tidak mungkin dan tak akan terulang.

saya adalah alumni SMA Negeri 1 Parepare, sebuah sekolah favorit di Parepare. sebenarnya alasan utama saya waktu itu memilih sekolah ini karena letaknya yang dipusat kota , pergaulan yang bisa dibilang paling bangetlah di parepare , hahaha sungguh alasan remaja . tiga tahun saya lewati disekolah ini , tapi saya mendapatkan 1000 tahun kisah cerita yang tidak akan pernah saya lupakan . bertemu sahabat-sahabat , awal mengenal dunia percintaan , awal di kasih kepercayaan oleh orangtua , awal ini awal itu.

bicara tentang sahabat, sahabat ?
apasih sahabat itu ?
teman ?
kakak ?
pacar ?
apa ?

menurut saya sahabat itu lebih dari segalanya, pasti itulah jawaban seorang remaja seperti saya waktu itu. mendapatkan sahabat di masa SMA bisa dibilang suatu anugerah bagi saya, bertemu sosok orang yang benar benar mengerti saya, ada disaat senang dan duka saya. hay six asix (dwiyani, fitriani, rathi kurnia sari, deny dewana, nur taqwa) hay capcup (rezky rastiyani, beloved akmaliyah sholiha salsabila, fityah fulki furqan) hay missix (tifani, winda, hildam, alea, dewi) hay my lovely class exapat , betapa saya merindukan kalian semua malam ini, betapa saya ingin berkumpul dengan kalian saat ini juga. yaaah saya merindukan masa itu, saya ingin masa itu lagi.

tapi mungkinkah mereka merasakan apa yang saya rasakan, pernah tidak mereka terpikirkan akan kenangan kenangan itu ?
sebuah pertanyaan terlintas dipikiranku, masihkah kalian ingat masa putih abu-abu itu ?
dan mungkin jawabannya adalah :
1. masih kok
2. ahh masa lalu itu
3. sudah lupa
4. ingat-ingat sedikit
5. ingat kok

tapi tak ada guna juga pertanyaan itu terlontarkan, toh semuanya telah usai, semua telah berakhir semua dihentikan oleh waktu, semua dihentikan oleh sang kata PERPISAHAN. oh Tuhan betapa inginnya hati ini berkumpul dengan mereka lagi, seperti dulu lagi. dalam benak kecil ku itulah doaku, kelak kita sukses dan dipertemukan kembali dalam sebuah acara yang bernamakan REUNIAN AKBAR SMANSA ANGKATAN 2009


a little part of my senior high school photo album
yah, foto ini seolah berkata, " betapa kami menikmati masa masa putih abu abu itu",
saya rindu, saya kangen, kalian ?

No comments:

Post a Comment