Wednesday 8 June 2011

apa yang bisa kamu lakukan ?

saat ini tepat pukul 7:33 AM 9 Juni 2011 saya menarikan kembali jemari saya di keyboard laptop saya. dipagi yang cerah ini, di tengah gempuran sinar matahari yang sangat gagah ini saya justru sial, hahaha biasalah masalah mahasiswa, bangun telat dan telat kuliah pagi. sembari menunggu kuliah selanjutnya saya mulai menulis artikel lagi. sebelumnya saya ingin mengucapkan alhamdulillah terima kasih buat semua yang memuji postingan saya sebelumnnya mungkin bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi anda. jelas dengan itu semua saya tambah semangat dalam menekuni hobi baru saya ini "BLOG".


Indonesia, sebuah negara agraris di sudut bawah asia tenggara, merupakan salah satu negara terkaya didunia atas keanekaragamannya diberbagai ospek. Negara ini mungkin memang belum se-adikuasa Amerika serikat, mungkin belum se-canggih negara sakura Jepang tapi kelak kita akan seperti mereka atau mungkin akan melebihi mereka. "seperti amerika ? seperti jepang ? mana bisa brad, indonesia emang takdirnya seperti itu, ngga akan maju maju"kata-kata itu pernah terlontar dari beberapa orang dan jujur saya miris mendengar bahwa kata kata itu harus keluar dari mulut seorang generasi muda bangsa ini. jika semua generasi muda bangsa ini seperti itu memang akan mustahil kita akan melampaui Amerika atau Jepang. sedih sih sebenarnya atas apa yang terjadi di Indonesia saat ini. Siapa yang harus disalahkan akan hal ini ? Pemerintah ? Rakyat ? Seniman ? Para Guru ? siapa ? sebetulnya tidak ada oknum tertentu yang patut disalahkan akan semua ini, emang mungkin banyak orang yang berkata koruptor yang harus disalahkan, emang benar, tapi terlalu naif rasanya jika keterpurukan bangsa ini sepenuhnya disalahkan kepada para sang koruptor. menurut saya sendiri yang patut disalahkan adalah semua yang mengaku bangsa dan rakyat Indonesia lah yang harus disalahkan, toh negara ini bukan negaranya para pemerintah, buklan negaranya para selebriti, ini negara kita bersama negara yang dibangun dengan susah payah oleh para pahlawan kita, dengan niat kelak cucu kami bisa merasakan arti kemerdekaan dinegara yang bebas , tapi hasilnya ? mungkin jika mereka masih hidup, akan menangis dan sedih melihat atas apa yang terjadi di bumi pertiwi ini.

Ayo para generasi muda, lakukan apa yang bisa kita lakukan untuk membanggakan setidaknya di negara sendiri, tidak usah terlalu tinggi seperti membanggakan Indonesia didunia internasional. memang kita harus menggantungkan angan angan setinggi langit bintang, tapi alangkah baiknya kita memulai semuanya dari bawah melalui sebuah proses. begitu banyak generasi muda yang membuat bumi pertiwi ini menangis terharu, menangis bangga atas apa yang telah mereka lakukan untuk bangsa ini. mungkin di artikel saya ini, saya akan membahas siapakah pahlawan bangsa kita seanjutnya. tapi mungkin saya akan membahas tokoh yang saya tahu dan mungkin emang kalian kenal:

1. Tim olimpiade fisika Indonesia
pertama kali mendengar tim fisika indonesia memenangkan kontes fisika dunia, saya cuman bisa merinding dan agak terkaget-kaget, bertanya apakah itu benar ? dan ternyata memang benar. luar biasa, suatu pembuktian buat dunia internasional yang mungkin selama ini memandang indonesia dengan sebelah mata atas dunia pendidikannya, atau bahkan membuka mata Indonesia itu sendiri kalau sebetulnya kita berpotensi dalam bidang yang menurut kalian itu susah sekalipun

2. Tim robotik Indonesia
Tim robotik Indonesia berhasil memenangkan kontes robot dunia mewakili Indonesia. pendapat kalian ?

3. Taufik hidayat
seorang atlet bulutangkis Indonesia yang kian sering mengibarkan bendera kebangsaan di kejuaraan kejuaraan internasional, meneteskan air mata bagi masyarakat Indonesia akan suatu kebanggan unutk bumi pertiwi

4. Gita Gutawa
siapa yang tidak mengenal penyanyi remaja yang satu ini, suara indah paras cantik memudahkan langkahnya di dunia industri musik indonesia, banyak kalangan yang awalnya meragukan akan kemampuan dia, banyak yang berkata dia cuman membawa nama besar ayahnya Erwin Gutawa. Namun gita bisa membuktikan kalau itu semua salah, keikut sertaan Gita Gutawa di ajang bergengsi “6th International Nile Song Festival” di Kairo, Mesir, sukset menyebet Grand Prize yang artinya Gita berhasil memboyong penghargaan tertinggi untuk semua kategori. sangat membanggakan

5. Artika Sari Devi
merupakan Puteri Indonesia 2004, niat tulus membawa nama baik Indonesia di ajang Miss universe justru ditentang banyak orang. Walaupun ditentang banyak orang, kepergiannya ke Thailand untuk mengikuti ajang Miss Universe cukup membanggakan. Artika berhasil menjadi satu-satunya wanita Asia yang berhasil masuk 15 besar Miss Universe 2005. pembelajaran yang mungkin bisa kita petik disini, apapun rintangan yang kita hadapi, bagaimanapun sulitnya itu, dengan niat dan tujuan yang baik pasti akan menghasilkan sesuatu.

6. Agnes Monica

multitalent, cantik, muda, berbakat, yah itulah gambaran saya terhadap Agnes monica. prestasi yang membanggakan telah dipersembahkannya buat negeri ini. satu yang sebetulnya ada dibenak saya akan penyanyi yang luar biasa satu ini, saya ingin memberitahukan pada dunia musik internasional kalau Indonesia itu punya penyanyi kelas atas seperti layaknya beyonce, mariah carey, christina aguilera, cuman mungkin saja belum saatnya. tapi saya yakin kelak suatu saat Agnes monica akan bersanding dengan penyanyi penyanyi kelas dunia dengan kemampuan yang dimilikinya, semangat go international nez, you can do it.

orang orang diatas hanya sebagian dari generasi muda bangsa ini yang menggambarkan bahwa betapa besarnya potensi-potensi Indonesia akan generasi generasi mudanya. tidak hanya disatu bidang kita bisa menorehkan prestasi, tidak hanya satu garis horisontal kita bisa berkibar, pembuktian mereka cukup membuka mata dunia bahwasanya Indonesia adalah negara yang mampu, negara yang bisa melakukan apa yang kalian (negara negara besar) bisa lakukan.
sekarang apa yang bisa kamu untuk bangsa ini sebagai generasi muda ?
mulailah dari hal kecil sampai akhirnya itu menjadi besar

sekian

No comments:

Post a Comment